Senin, 26 Maret 2012

Pilkada Jakarta








 Peta politik yang muncul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 seakan menunjukkan peta politik yang mungkin terjadi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Hal ini disampaikan Direktur Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan, pada diskusi di Jakarta Media Centre, Kamis (22/3/2012).
"Pilkada DKI Jakarta 2012 ini awal dari pertarungan pada 2014 nanti," kata Syahganda.Hal ini jelas terlihat, lanjutnya, dengan adanya campur tangan besar para elite politik, seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Aburizal Bakrie, Megawati Soekarnoputri, Prabowo, dan Hatta Rajasa. Bahkan, diketahui nama-nama di atas juga merupakan tokoh-tokoh penting pengambil keputusan di badan partai masing-masing.  "Jadi ini pertarungan untuk persiapan 2014 dan di sini dibuat sebagai ajang latihannya," ujar Syahganda. 

Dia menghimbau agar publik kritis terhadap calon pemimpin yang didukungnya. Menurutnya, aktivis ekonomi dijakarta termasuk tertinggal. "Membangun usaha di Yogyakarta dan Surakarta lebih mudah,"katanya.
Hal itu dikatakan Syahganda mengomentari perkataan Sekjen PKS, Anis Matta,yang memprediksi Hidayat Nurwahidakan meniru jalan presiden Ahmadinejad yang sebelumnyaadalah walikota Tehran. "Calon DKI-1 dan DKI-2 mempunyai pekerjaan yang berat,"katanya. 

 Sumber : http://snz.li/003s
pilkada dki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar